Dell XPS 15 all in one
GAmbar: Dell XPS 15 all in one

Harga dan Spesifikasi Dell XPS 15 All in One Terbaru 2021

Dell XPS 15 all in one

Dell XPS 15 all in one merupakan laptop yang ditujukan untuk para konten kreator. Sudah bukan hal asing lagi di era digital seperti sekarang para konten kreator mulai bermunculan.

Merek ini menghadirkan perangkat untuk membantu mereka menciptakan konten berkualitas, baik itu berupa video, foto atau yang lainnya. Cukup satu perangkat untuk menciptakan berbagai jenis konten.

Melalui nama “Creator Edition”, perangkat tersebut menunjukkan kesungguhannya untuk mendukung kinerja para konten kreator. Tidak hanya segi hardware, segi desain juga tidak kalah modern dan stylish.

Desain laptop tersebut sangat mewakili kaum muda saat ini. Melalui desain InfinityEdge, perangkat tersebut menghadirkan bezel ramping dari segala sisi. Ditambah dengan perangkat yang semakin tipis.

Laptop tersebut praktis untuk digunakan ketika di dalam atau di luar rumah. Hal ini karena konten kreator bisa membuat karya di mana saja dan kapan saja.

Deretan Fitur Unggulan Dell XPS 15 All in One

Perangkat ini menyajikan layar lebar dengan rasio 16:10. Resolusinya adalah 4K dengan warna 100% Adobe RGB. Spesifikasi layar tersebut memuaskan konten kreator ketika membuat atau mengedit karya di laptop.

Layarnya yang lebar bisa didapatkan karena merek tersebut menciptakan bezel ramping. Namun meski begitu, tetap mampu disematkan webcam pada posisi bawah layar. Masih optimal untuk melakukan video conference.

Dari sisi hardware, menawarkan RAM sebesar 32 GB dengan memori internal Pcle SSD sebesar 1 TB. Selain itu, juga mendukung berbagai jenis port, mulai dari Thunderbolt 3 sampai USB C3.1.

Baca Juga :  The Best Laptop Untuk Photography

Port jenis baru ini mendukung body perangkat menjadi ramping. Berbeda dengan port tipe lama seperti USB-A dan HDMI yang memakan banyak tempat. Disematkan juga slot SD card dan headphone jack.

Sedangkan pada bagian prosessor, disematkan generasi baru intel yakni Intel Core i7-10750H dengan CPU 6-core. Tidak berhenti sampai disitu, ditambahkan juga grafis NVIDIA GTX 1650Ti Max-Q. Semakin memuaskan para konten kreator.

Untuk mendukung kinerja, baterai Dell XPS 15 all in one bisa bertahan sampai 25 jam. Konten kreator bisa seharian menggunakannya untuk menciptakan karya tanpa takut laptop mati di tengah hari.

Tidak hanya cocok untuk membuat karya. Laptop tersebut juga mendukung pengoperasian game. Bagi para konten kreator di bidang game, laptop ini cocok untuk dipertimbangkan sebagai perangkat gaming.

Resolusi layar 4K UHD+ 3840 x 2400 pixels menawarkan lapisan anti gores Gorilla Glass 6. Hal ini untuk mencegah layar sentuhnya lecet oleh kuku atau benda-benda kasar lain.

Dell XPS 15 All in One Mendukung Sistem Keamanan Canggih

Berbeda dengan laptop kelas bawah yang umumnya diamankan dengan password, laptop premium ini menghadirkan fitur fingerprint. Posisinya juga berbeda dengan laptop premium lain. Biasanya posisi fingerprint berada di bagian touchpad.

Sedangkan laptop tersebut menyematkan pemindai sidik jari pada tombol power. Sangat praktis untuk kaum muda yang butuh pergerakan dinamis. Hal ini membuat orang lain tidak bisa membuka laptop tersebut secara sembarangan.

Dengan dukungan Windows 10, Dell XPS 15 All in One turut menghadirkan keamanan Windows Hello. Dengan sistem keamanan tersebut, pengguna bisa merasa tenang. Tidak perlu khawatir perangkatnya akan digunakan orang lain.

Fitur canggih lain yang unik dari perangkat ini adalah kemampuannya menghadirkan kapasitas baterai melalui lampu indikator. Mirip dengan kinerja lampu indikator pada powerbank. Sangat praktis untuk mengetahui daya tahan baterai.

Baca Juga :  The Best Laptop Untuk Photography

Fitur tersebut tidak dibuat tanpa tujuan khusus. Lampu indikator tersebut berguna untuk melihat kapasitas baterai ketika akan dilakukan pengisian daya pada perangkat lain melalui PowerShare.

Berpindah ke bagian keyboard, perangkat ini menyajikannya dalam gaya chicklet. Bahkan mempunyai fasilitas backlight. Namun sayangnya pengguna tidak bisa meninggikan atau merendahkan tingkat cahaya backlight.

Meski mempunyai beragam kelebihan, produk ini juga mempunyai kelemahan. Kipas pendingin mempunyai suara yang cukup kencang. Karena fungsinya yang maksimal untuk mendinginkan perangkat, suaranya bisa mengganggu penyuka ketenangan.

Perangkat ini dibanderol dengan harga sekitar RP 19 juta. Harga tersebut merupakan varian yang lebih rendah yaitu Intel Core i5-10300H dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Sedangkan versi yang lebih tinggi ditawarkan dalam harga sekitar Rp 40 juta. Mungkin harga tersebut cukup mahal, namun sebanding dengan spesifikasinya yang sangat berkualitas.

Saat ini banyak bermunculan konten kreator untuk menanggapi perkembangan dunia digital. Mereka membutuhkan perangkat khusus untuk membuat karya. Dell XPS 15 all in one hadir sebagai solusi untuk para konten kreator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *